Friday, October 20, 2006

Lebaran

Wednesday, October 18, 2006

kampret is back

selasamalamtujuhbelasoktoberduaribuenam

ada kabar dari wanita penjual makanan bahwa seorang tukang sampah telah menemukan dompet kampret itu.

the garbage man (a.k.a : g-man), tidak berani mengembalikan dompet itu langsung.
ia minta sang empunya dompet untuk datang ke tempatnya.
dengan ditemani sangwanitapenjualmakanan, empunya dompet datang ke rumah g-man.

dompet dikembalikan dengan utuh.

hanya ada sebuah ketakutan dari keluarga g-man.
karena uang (50 rb, -red) di dalam dompet telah digunakan untuk jajan anaknya.
dia tidak dapat menggantinya.
tidak masalah sama sekali.
uangterimakasih diselipkan ke tangannya

dompet kembali ke empunya.
tepat setelah semua simasimcktpstnkcreditcard telah selesai diurus


-------------------------------------------------------------------------------
bukan sebuah kebetulan
dompet tersebut ditemukan oleh seorang tukang sampah yang baik hati

bukan sebuah kebetulan
tukangsampahyangbaikhatitersebut mengabarkan telah menemukan dompet kepada wanitapenjualmakanan yang memang mengenal empunya dompet

bukan sebuah kebetulan
semua surat penting dalam dompet kembali dengan utuh tepat setelah semua surat penting tersebut telah selesai diurus

terima kasih kepada tukangsampahyangbaikhati


-- senang -- sedih -- terharu --

Tuesday, October 17, 2006

quando quando quando

Michael Buble feat Nelly Furtado

Tell me when will you be mine
Tell me quando quando quando
We can share a love devine
Please don't make me wait again

When will you say yes to me
Tell me quando quando quando
You mean happiness to me
Oh my lover tell me when

Every moments a day
Every day seems a lifetime
Let me show you the way
To a joy beyond compare

I can't wait a moment more
Tell me quando quando quando
Say its me that you adore
And then darling tell me when

Every moments a day
Every day seems a lifetime
Let me show you the way
To a joy beyond compare

I can't wait a moment more
Tell me quando quando quando
Say its me that you adore
And then darling tell me when

Whoa lover tell me when
Oh darling tell me when
Oh come on tell me when
Yea tell me when


---------------------------------------------------------------------------------------
cinta banget ama ni lagu. dari pertama kluar ampe skrg, ga pernah bosen dengernya.



suka semua lagu yg dibawain michael buble. jazzy...
-- again.. another man with brown hair... * sigh * what a coincidence

Monday, October 16, 2006

idol

semua orang pasti pernah punya idola. apakah itu idolanya seorang artis, penyanyi, politisi, pawang binatang, ato bahkan binatang itu sendiri. hmm...ya kadang emang kalo suka ama seseorang, sesehewan ato sesuatu ga butuh alasan khusus. pokoknya kalo suka ya suka. ga perlu dijelaskan lebih jauh. toh penilaian terhadap idola itu sendiri juga subjektif.

memiliki idola emang menyenangkan. kita jadi punya sesuatu yang bisa dibayangin sambil senyum2 sendiri. punya sesuatu yang bikin kita termotivasi. punya sesuatu yang dibanggakan. ato bisa juga seh jadi sesuatu yang memalukan... hihi...

gw mo sedikit berbagi nih..sapa aja yang pernah gw idolain... hmm...* ragu antara bangga atau membuka aib sendiri..kikikik..tapi kayanya ini cenderung membuka aib sendiri *


Leonardo DiCaprio
ini semua gara2 film Titanic..waktu itu kelas 1 sma (flashback dgn backsound suara celine dion..my heart will go on), film ini booming banget. gw juga jadi salah satu yang ga ketinggalan donk pastinya..trus rada terobsesi ama ni film (klo skrg seh uda muak bgt). yah itulah awal mula segala petaka ini. gw naksir bow ama Leo..kikiki...* namanya juga abege -alesan- *. kayanya Leo ini satu2nya idola yang pernah gw idolain banget deh. ampe ngumpulin pin up, bli posternya, bahkan ampe nulis surat ke fansclub nya segala. haha..(tapi berakhir tragis dengan kembalinya tu surat plus cap "unknown address"..pos sialann !!!)
kebetulan kmrn gw ntn "The Departed", yang maen Leo juga..mukanya ga brubah..awet muda.. tapi skrg bodinya jadi lho..setengah lusin pak. ga kaya dulu, kurus kerempeng. duh jangan ampe CLBK neh..^o^ (buat yang ga suka ama Leo, jgn mual dan mencibir yah..kikikik)

Prince William
nama lengkapnya Prince William Arthur Phillip Louis. gw idolain sejak sang bundanya meninggal dunia (selain suka ama prince william ini, gw juga respek bgt ama bundanya). waktu ngeliat dia jalan ngiringin peti mati ibunya..rasanya gemana gituu.. ganteng... wekekeke... kayanya dia ini termasuk paket komplet, pangeran ganteng tinggi kaya raya rendah hati dan tidak sombong.


Mark Feehily
salah satu anggota westlife yang keliatan paling cool. suaranya juga oke lah, minimal punya suara yang tinggi dan bisa nyanyi. pipi tembem kemerahan dan bibir yang ranum itu punya daya tarik tersendiri. tatapan matanya yang tajam juga bisa bikin wanita terpesona * halah....* tapi sayang...dia lebih membuat pria terpesona... the fact is..he's gay .. * drop *


Ashton Kutcher
yang ini seh ga gw idola2in amat, tapi berhubung malem minggu kemaren gw ntn "The Guardian" (di situ dia maen jadi coast guard yang heroik), keren juga liat tampangnya dengan postur tubuhnya yang tinggi gede. sekarang ini dia sudah menjadi milik tante Demi.. huh..


begitulah kira2 segelintir idola gw. ga banyak toh. cuma beberapa aja. ga neko neko. kikiki... dan ternyata gw menemukan sebuah fakta.. semua idola gw adalah bule berambut coklat....yaa ini baru gw sadari setelah gw berencana membuat postingan ini..hmm...ternyata idola juga punya stereotype yak..

btw..rasanya ga adil jg kalo semua idola gw adalah bule.. mana donk idola lokalnya..

okey deh..ini ni artis lokal idola gw

heeyy...he has brown hair too...haha..

SeKar

walopun badan pegel linu nyeri otot akibat kecapean selama seminggu ini, tapi pagi ini terpaksa bangun lebih awal n brangkat lebih awal. kenapa koq tau2 serba lebih awal...huh...
ini semua karena kotak kaca yang biasa menjadi tempat gw transit dari kapsul merah orange itu ditutup. HALTE KARET PINDAH....!!!!!!

yak mao ga mao sekarang tiap pagi gw harus berangkat sedikit lebih awal, soale kotak kaca bernama KARET yang baru letaknya lebih jauh dari gedung tempat gw bernaung mencari segenggam berlian. kalo dulunya letak kotak kaca ini pas di depan gedung gw (jadi tinggal jalan masuk ke dalem gedung), sekarang si kotak letaknya kira beberapa ribu langkah kucing.. *perumpamaan yang sulit...susah ya ngebayangin jaraknya..kikiki*

halte yang baru ini lebih gede. biarpun namanya tetep halte KARET, tapi sekarang gw kasi nama baru, yaitu halte SeKar. singkatan dari Setiabudi-Karet. letaknya aneh, moso jembatan penyebrangan letaknya tepat di samping jalan layang. jadi selama kita menyusuri jembatan ini, kita tuh di-kentut-in ama bokong kendaraan bermotor yang lewat di samping kita. jembatan yang aneh...

dulunya emang sempet ada gosip ni halte mo dipindah. tapi gw ga nyangka secepet ini. alesan kepindahan halte ini karena KATANYA menurut feng shui *halah..hari gene...fengshai fengshui...kayanya uda ga jaman*, keberadaan halte di depan gedung gw tuh ga baik. ya secara yang punya gedung tuh percaya banget ama feng shui plus berduit *ini yang penting*, maka dipindahlah tu halte..hix..


sebenernya yang bikin gw males banget tuh bukan cuma karena jaraknya aja *rekor jalan kaki gw lumayan tingkat tinggi*, tapi lebih karena jalan yang harus gw lewatin itu kurang "ramah". penuh lika liku dan asap kendaraan. kalo ga pinter jaga diri, jangan harap bisa liat matahari esok *halah..dramatis amat..ga segitunya seh..kikiki*.

tapi dari pada ngeluh aja...let's look at the bright side..
terhitung mulai hari ini, gw punya kotak kaca baru yang lebih gede (halte yang sekarang punya 6 pintu transit), memiliki tubuh yang sehat (karena bangun lebih pagi) dan sepasang kaki yang kuat (jalannya lebih jauh -dikit-)

Good Bye halte Karet
Welcome halte SeKar

Wednesday, October 11, 2006

kerja kerja kerja

kerja oiiiii.....!!!!!
jangan browsing mulu..

terkutuklah kau wahai teknologi internet..
kau setan penggoda umat manusia

kikikikikikik......

---------------------------------------------------------------------------------------------
bener2 deh yang namanya internet tuh memudahkan hidup manusia banget yah.
mo nyari apa juga ada. butuh font baru tinggal search. butuh image baru tinggal find. mo kontek2an ama temen tinggal klik..sungguh godaan terbesar dalam kejenuhan dan rutinitas pekerjaan... godaan yang nikmat.. :))

Monday, October 09, 2006

dompet kampret

HUAAAA… >o<

Dompet honi ilang gara2 gw…
Jadi critanya gini…

Flashback….

abis plg dari gudang di cibinong, gw dijemput ama honi n sohib di plz semanggi. Posisi duduk di mobil : honi yang nyetir, sohib duduk di depan, n gw duduk di blkg. Ceritanya pas mo bayar tol, honi nyodorin dompetnya ke gw utk ambil duit tol. Setelah duit uda gw sodorin, dompetnya ga lgs gw balikin. Pikir gw ga mo ganggu konsentrasi honi yang lagi nyetir. Gw taro deh tu dompet di samping gw. Berhubung badan uda cape n pikiran melayang-layang lupalah gw akan keberadaan dompet tersebut.
Pas sampe di 1 spot, sohib plg n gw pindah posisi duduk ke depan.

* PAUSE *
- dugaan gw dompet jato disini –

* PLAY *

selama perjalanan mnuju rumah, gw bener2 lupa kalo dompet honi msi di gw. waktu uda ampir nyampe rumah.. tring.. tiba2 keinget, tadi dompetnya masi di gw kan. Gw nanya ama honi, katanya gw blum balikin ke dia. DEG…tenang…tenang..tadi terakhir dompetnya masi di blkg koq. Masi berusaha positif thinking. Pas uda nyampe, honi brentiin mobilnya, trus kita mengadakan perburuan dompet ke jok blkg. YA AMPYUNNN…..dompetnya GA ADA a.k.a ILANG….masi ga percaya juga seh, masa raib tanpa bekas gituu... Mobilnya kita lucuti, ibarat kata kalo tu mobil adalah orang, uda tereak2 pelecehan kalee… tapi uda ampe dilucuti selucut-lucutnya, dompet itu ga ada juga….

Dengan bekal pesan “tenang hon, coba nanti cari di tempat gw pindah ke depan, sapa tau ada. Nyetirnya ati2 ya”, honi balik lagi ke TKP. Lagi2 hasilnya nihil. dompet ilang. Raib. Bersama penghuni2 setianya. KTP, SIM A, SIM C, CREDIT CARD, STNK, dan tak lupa foto2 narsis kita berdua…hixhix…

Duitnya seh ga seberapa..tapi surat2nya itu loh…repot kan ngurusinnya lagi. Apalagi yang berbau-bau kendaraan bermotor..duh..SIM n STNK.. aaaa….males ngebayanginnya. Kasian honi. :((((

Malemnya ga bisa tidur..doa terus…masi ngarep tu dompet ditemuin.

Isi kepala gw cuma 1

dompetdompetdompet dompetdompetdompet dompetdompetdompet dompetdompetdompet dompetdompetdompet dompetdompetdompet dompetdompetdompet dompetdompetdompet dompetdompetdompet

flashback kejadian di mobil terngiang2 lagi…bener2 siksaan batin..mimpinya seputar dompet mulu..critanya tu dompet ditemuin, gw uda seneng banget, taunya cuma mimpi… -_-

bener kata seorang sahabat, pasrah aja lha. Pasti ada hikmah dari setiap kejadian.


Emang seh dompet ilang…tapi tampaknya life must go on... * lesu *

---------------------------------------------------------------------------------------------------
dedicated to honikuw.. sori ya hon.. mungkin emang harus mandi kembang tengah malam neh buat buang sial..
kekeke... luv u...


PS : Barangsiapa menemukan sebuah dompet coklat tebal komplet berisi foto foto narsis sepasang kekasih..mohon dikembalikan.. tersedia hadiah menarik bagi 5 pengembali pertama... * ??? *



Friday, October 06, 2006

nostalgia weslaip

Semalem badan mo rontok. Pulang dari menjalankan bisnis kecil2an yang masi susye paye banget, rencananya nyampe rumah mo langsung ngorok layaknya kerbau sempurna. pas ude selese lap2 badan (bukan mandi ni critanya..kikikik…dasar jorse..soale kata para tetua, kalo uda malem ga bole mandi ntar rematik.. alesan!!! padahal seh emang krn males mandi), gw mendengar selintingan * koq selintingan…* lagu UpTown Girl nya Westlife… duh jadi nostalgia neh…

* flashback beberapa taon yang lalu *
terbangun dari mimpi yang aneh… di mimpi itu, ada yang suru gw bli cd lagu nya westlife..(ni mimpi ngerepotin amat yak). Hmm..mimpi yang aneh pikir gw..

rrrriiiiiiinnnnnnnnngggggggg…… bubar sekolah..
dengan kostum kemeja putih dan rok abu2..gw melangkah dengan mantab ke luar sekolah menuju gudangnya cd bajakan di daerah pecinan yang kebetulan dkt ama sekolah gw.
Honi : “oi mo kemana”
Gw : “ ke p******n”
Honi : “ ngapain? “ (dengan nada penasaran)
Gw : “ mo bli cd westlife “
Honi : “ hah? Koq tau2 ? “
Gw : “ iya semlm dikasi wangsit, disuru bli cd nya “
Honi : “…”

Itulah sekilas awal mula gw agak2 suka (blom mo ngaku suka beneran) ama Westlife. ya gimana ya, label boyband sebenernya aga2 bikin ilfil untuk dijadikanidola. Image boyband di mata gw tuh sekelompok pria yang “bernyanyi” dan beraksi dengan modal tampang n bodi doang. Syaratnya cuma itu : TAMPANG and BODI OK IS A MUST. Tapi menurut gw, westlife itu sedikit lebih mending lha, minimal lagu2nya enak didenger, gampang diinget, personelnya juga bisa nyanyi (walopun emang ada yang cm mejeng doang). Anyway itu juga jaman abegeh, jaman dimana seorang gadis belia mencari idola *halah..bahasanya…*

11 September 2006 pk. 20.00


ring tone hp bernyanyi-nyanyi. Seorang sahabat nelp. Kira2 gini perbincangannya.
Sahabat : “oi, bsok kmana?”
Gw : “kerja demi segenggam berlian”
Sahabat : “ grr…iye tau..abis itu mo kemana”
Gw : “hmm...pulang lah pastinya”
Sahabat : “Face to Face mao ga?”
GW : “ ow mo tatap muka (aka curhat). ayo aja. Mo ktmu dimana”
Sahabat : “ckk…westlife face to face concert maksudnyee…”
Gw : “oo..boleh..”
(dengan nada datar, tapi hati girang..kikiki…yyaahh nostalgia lage deh)

12 september 2006

dari kantor brangkat jam 6an. Sengaja molor2 waktu, soale personel laennya juga masi di daerah utara sana. Still long way to go.. keluar dari gedung tinggi ini, gw sengaja jalan pelan..intinya ulurlah waktu sepanjang mungkin. Karena gw tau, nanti nyampe di senayan juga bakalan mati gayee. Makan somay dulu di kolong jembatan benhil. Makannya juga pake efek slow motion. Hingga akhirnya ga bisa ngulur2 lage, berangkatlah gw ke senayan dengan menumpang kapsul merah-orange ke arah gelora. Nyampe di gelora ternyata gelap gulita, ga ada tanda2 kehidupan. Berjalan dalam kegelapan. Ga ada orang bow. Badan uda cape. Semangat hamper pupus. Pengen pulang aja ah pikir gw dalam ati. Tapi sayang juga ya uda nyampe sini. Tiba tiba dari ujung sana terlihat sebuah ojek motor yang bersinar… “ayo neng mo kmana..”…aahh…Tuhan memang baik sekali…mengirim ojek dan abangnya yang baik hati ramah dan tidak sombong itu. Untung ada si abang yang mengantar gw ke keramaian penggemar westlife. setelah menunggu beberapa lama akhirnya masuk juga ke dalem tennis indoor senayan itu. Dengan opening act dari ikhsan n dirly..kita disuru nunggu kira2 setengah jam ampe yang punya hajatan keluar panggung… yeeyyy…westlife…. (sbnrnya gw uda ga terlalu semangat lagi, maklum uda lewat jamannya…tapi tetep..pas mreka kluar gw ikut jejeritan kaya abege..kikiki…kebawa suasana bow..)

lagu demi lagu mereka bawain, dengan aksi panggung yang cukup menghibur. Ada aja yang bisa di comment-in. dari gaya broadway komplit dgn topi tinggi n tongkat pas bawain UpTown Girl, ampe gaya Jacko yang angkat-angkat selangkangan… aahh…akhirnya setelah bertaon2 yg lalu doyan ama westlife..kesampean juga nyaksiin mreka di depan muka gw. Lumayan lo, jadi penonton festival..berdirinya cuma beberapa meter dari mreka. Deketan lagi gw bisa nyium bau kringet mreka kalee…

sampe pada akhir acara, mreka pamitan…uda tau lha taktik orang konser, abis pamit juga ntar kluar lage.. bener aja, ga lama kemudian mreka nongol lagi bawain beberapa lagu. Ada yang ketipu tuh penontonnya..maen pulang aja pas mreka pamit.. kesiaan de loo..rugi kan blon slese uda pulang…. Abis itu baru deh mreka beneran pamit, masuk panggung..trus ga keluar lagee…huh..(dasar ngarep)

heehhh….(menghela napas panjang….) seru juga sepenggal nostalgia itu. Thx buat sahabat yang uda ngajak ntn bareng. Trima kasih banget lo uda me-refresh memory gw. Lumayan buat jadi bahan kenangan. Kikikikik…..





ps : dari seluruh anggota westlife, gw paling suka ama si Mark Feehily. pria cool berambut coklat serta berpipi merah merona dengan senyum simpul dan gerak bibir ala kadarnya. tapi baru2 ini gw mendengar berita yang bikin gw drop (sbnrnya bkn berita baru, tapi gw baru taunya blkgn ini...basee deh lo basee...) ternyata...
he's a gay... :((( tapi no prob lha, selama tampangnya masi bisa gw nikmati.. kekeke....

Tuesday, October 03, 2006

click

GREAT MOVIE
bisa bikin kita tertawa sekaligus menangis. menangis sekaligus tertawa.

mengajarkan kita bahwa tiap detik dalam kehidupan kita amat berharga.
setiap moment yang uda kita lewati, baik itu menyenangkan atau menyebalkan merupakan suatu proses dalam hidup. thx to GOD who prepare our life inch by inch..u'r a great director

buat yang blum nonton...
GO & GRAB UR TICKET..
WATCH THIS MOVIE !!!

Monday, October 02, 2006

Harvest Moon

Duh..akhir-akhir ini mulai addict lagi ama Harvest Moon…

Awalnya entah kenapa waktu itu tiba-tiba gw terpikir pengen maen game ini lagi (setelah chit chat ga jelas ketika jam makan siang * yang membimbing alur pembicaraan hingga ke arah game2 seru * ). Dulu jaman sma *ato kuliah awal yak..lupa..*, gw tergila-gila ama game ini. Pokoknya kalo uda maen bisa lupa waktu deh. Dengan ditemani TV 29” plus play station I yang emang ngetrend saat itu, gw bisa maen ampe seharian.. * no wonder minus gw nambah molo..tipi segede gitu gw pantengin seharian dgn jarak pandang sekian jengkal jarinya si ardan (jari buntet2 kaya ubi, -red) *.

Cuma buat penyegaran aja buat yang lupa, Harvest Moon tuh game yang mensimulasikan kehidupan kita sehari-hari di sebuah kebon n peternakan, komplet dengan penduduk kota di sekitarnya. Tugas kita adalah ngelola tu kebon n peternakan ampe menghasilkan uang supaya kita bisa bertahan hidup. Mulailah petualangan kita disitu, mulai dari nyangkul2 kebon, nanem bibit, nyirem taneman, ampe tu bibit tumbuh, baru deh kita panen. Selain ngurus kebon, kita juga harus ngurus ternak. Uang hasil panen kebon itu biasanya bisa dipake buat bli ayam. kalo ayamnya bertelor, bisa dijual ato diaremin ampe beranak cucu. Trus ada lagi sapi dan domba. yang sapi susunya bisa diperah, kalo domba bulunya bisa diambil jadi wool. duh pokoknya game ini luas banget deh. kita juga punya anjing piaraan n kuda yang ky harus disikat tiap ari biar hepi. uda gitu bisa mancing, ke tambang nyari emas, ke hutan motong kayu, bla bla bla. tokoh2 disini bisa kita namain sesuka hati. biasanya karakter utamanya gw namain Pocky. trus nama anjingnya Chiki (dari dulu pengen punya anjing yg gw namain chiky). kudanya gw kasi nama doku. ayamnya chiko,chaki,choki,and another ch****.

Nah, sekarang..berhubung uda ga jaman play station lage, gw ngarep tu game ada di PC. sempet nanya2 temen ntu game ada pa kaga, rata2 blg kaga ada. ke gudang cd bajakan di mangga dua pun ga ada. ketika diri ini uda ga ngarep ama tu game.. tiba2 seorang sohib berkata.."gw ada tu Harvest Moon" pucuk dicinta ulam pun tiba
HOREEEE..... akhirnya tercapai juga keinginan gw untuk maen Harvest Moon...

sekarang gw sedang berjuang ngelola kebon, ternak, dan kawan2nya untuk menjadi sebuah lahan subur dan menyenangkan. ga sabar rasanya pengen cepet2 pulang untuk maen...

harvest moon...aku dataaaang......!!!!

---------------------------------------------
sekarang Harvest Moon sedang menjadi pembicaraan hangat antara gw dan teman yang sedang addict. kalo dulunya ngobrolin gosip terhangat, sekarang ngobrolinnya gimana caranya ngerawat ayam, gimana hasil panen, berapa harga jual ikan, blablabla....*pembicaraan yang aneh*