Monday, April 30, 2007

sick week

aaah.... harusnya kemaren jadi minggu yang menyenangkan.. yang ada malah jatuh sakit..huhuhu...
berawal dari 2 minggu lalu, gw sempet ga ngantor gara2 terkena serangan ingus membabi buta. keadaan membaik soale gw sempet mampir ke dokter n istirahat di rumah. semua berjalan lancar sampe hari senin minggu lalu. pas lagi asik2nya bekerja giat demi masa depan, tiba2 gw diserang sakit kepala yang menyebalkan. klo kaya di film kartun, di sekeliling kepala gw ada bintang muter2. uda gitu mual banget. bolak balik toilet buat muntah. pokoke siang yang sangat menyiksa. gw ga bisa selesein lunch. dan akhirnya didaulat untuk pulang ke rumah.

hari selasa, dengan gagah perkasa gw masuk kantor. masi ada sisa-sisa sakit kepala seh. paling kadang2 gw tiduran aja di depan kompi. ntah apa kata boss klo liat pegawaine kaya gini. ngantor buat tiduran di meja. ya hari ini berjalan biasa aja, ga produktif seh jadinya.

hari rabu, bangun pagi kaya biasa. dah berkostum dan siap berangkat. tibatiba..serangan itu datang.. damn.. sakit kepala lagi..menyebalkan. akhirnya gw memutuskan untuk ga ngantor hari ini. di rumah bodi ga enak. antara sakit kepala, mual gitu, tapi badan ga lemes2 amat. ditemenin bokap ke dokter, kata dokter masi sisa radang tenggorokan minggu lalu. jadi cuma disuntik n dikasi antibiotik. ternyata eh ternyata, masi aja tuh abis makan tiba2 muntah. abis muntah biasa aja, trus makan lagi. eh muntah lagi.

yah dimulailah saat itu, gw ga ngantor lagi besok2nya. dengan instruksi dari
bu HRD pemilik belasan kucing ini, untuk segera tes darah. trus gw dititahkan utk ga masuk kantor dulu ampe hari senen. kalo tetep badung masuk kantor bakal dikasi SP. hwahaha. kejam nian. tapi emang ternyata sikon tak memungkinkan gw untuk masuk seh. di rumah kerjanya tidur - makan - maen ama kucing - tidur lagi - makan lagi - maen ama kucing lagi. rencana segera tes darah seh, tapi emang dasar pemalas, gw tunda mulu. hoho.

akhirnya saat itu tiba juga. gw berangkat tes darah. ditemenin ama sobat menuju ke sebuah lab di pusat jakarta, ambil nomor antrian trus pas giliran gw, ternyata diriku ditolak oleh orang lab. katanya klo tes gitu doank harus ada surat rujukan dari dokter. yaah...gw kan males ke dokter lagi cuma buat minta surat. apa daya, akhirnya gw mengalah n balik ke dokter buat minta surat. untungnya pas nyampe dokter uda agak siang, jadi ampir ga ada antrian. minta surat skalian gw dikasi obat supaya ga muntah lagi ama dokternya. abis dapet surat wasiat untuk tes darah, gw berangkat menuju prodia. ga balik lab tadi ah, uda sakit ati gara2 ditolak. nyampe prodia, register, dll. hingga tiba saatnya nadi gw dicucuk jarum. ah cairan merah itu berpindah juga. sambil tes darah, kenarsisan gw juga dites neh..apalagi kalo bukan
bergaya dan difoto..kekeke. selain tes darah, gw juga tes urine. weitss yang ini ga boleh tes narsis. tergolong pornoaksi. ternyata susah ya bo tes urin..maklum perdana, masi kampungan. btw ternyata urin gw cerah dan jernih loh [info yang ga penting].

hasil tes menyatakan gw kena gejala typus. yaahh...berkat hasil tes itu, gw jadi makan bubur mulu. nafsu binatang gw akan makanan2 enak terpaksa ditekan dulu. sebenernya gw ngerasa seger2 aja seh, tapi kata orang2 kalo gejala typus emang kaya gitu. badan seger, tapi bisa tau2 drop. nasib gw berakhir dengan tergeletak di rumah, makannya bubur n minumnya sari parutan labu air. dari jaman dulu nyokap rajin banget marut labu buat diminum airnya. buat panas dalem dll. tapi emang mujarab seh.

sejak sakit, gw jadi tidur di kamar bonyok. tidur bertiga. hehehe. ga ketuaan tuh? biarin deh, ini request dari bonyok. disuru tidur bareng mreka aja katanya. karena gw anak sopan dan berbakti pastinya gw turuti dunk. korbannya adalah bokap yang jadi tidur di kasur bawah. jadi berasa jaman kecil. kalo ada yang sakit tidurnya ama bonyok. gara2 gejala typus ini juga gw jadi mengorbankan sebuah acara yang gw tunggu2 dari sebulan yang lalu. huaaa... bener2 menyebalkan..!!!

sampe postingan ini diturunkan, gw masi sedikit ngefly. dah mulai ngantor. dah ga muntah. dah mendingan. thx ya yang uda ngedoain cepet sembuh. ngasi kartu getwelsun pula -semua bertanya sapa ayahnya...kuyang ajay -
:) thx all

pssst...wanna know my dirty little secret? hari saptu sore kemaren gw ngabur karoke di inul vista...hwahahaha... orang gila..!!!

Friday, April 20, 2007

jogging

sejak ketauan kalo gula darah bokap cukup tinggi, maka dimulailah kegiatan hidup sehat buat bokap. ngurangin makan manis, ga makan nasi banyak2, de el el. salah satu yang paling bertahan ampe sekarang adalah joging di pagi hari. yepp..jadi ampir tiap hari jam 1/2 5 pagi, bokap bangun dan mulai joging sendirian.

nah semenjak kegiatan itu pula, tiap jumat malem bokap selalu melayangkan pertanyaan kepada gw "besok olah raga ama papa yu" ato "besok lari pagi yah!* ato "papa uda siapin sepeda buat kamu, bsok kita olah raga ya" dan ampir tiap kali gw jawab "yaah..lagi capek" ato "hmm..males bangun pagi pa" ato "kapan2 aja deh ya". jahat ya gw, ga mo nemenin bokap joging :( abis pilihannya adalah menjadi kelinci lincah di pagi hari ato jadi kebo yang bangunnya siang. biasanya gw milih jadi kebo.


jumat malam 2 minggu lalu, lagi2 bokap nanya "besok naek sepeda yuk, kamu 1 papa 1" (skrg pny 2 sepeda,-red). dan lagi2 gw menjawab "lagi cape pa, males bangun pagi". setelah gw melakukan penolakan itu lagi, gw lgs mikir jarang2 gw bisa nemenin bokap. pdhl uda ditanya mulu. akhirnya gw merubah pilihan dan menyatakan "ya uda yuk, bsok lari pagi" :)

pagi2 masi gelap, kira2 jam 1/2 5 kurang..bokap dah ketok2 pintu kamar. "bangun..siap2, papa uda nyiapin roti tu. harus makan rotinya dulu baru kita berangkat" huhu..dengan agak berat, bangun,beres2, n tak lupa makan roti yang dah disediain. setelah pake sepatu n ngeluarin sepeda, mulailah kita bersepeda ria di pagi hari buta. duet sepeda antara ayah dan anak. woohoo..ternyata bersepeda di pagi hari itu sangat menyenangkan. menghirup udara pagi. di saat denyut kehidupan belum dimulai. ga ada kemacetan. ga ada asap kendaraan bermotor. semua damai dan tentram. perlahan-lahan menuju tempat joging favorit bokap. setelah sampe, sepeda dirante. lalu kita mulai berjalan kaki keliling arena joging itu. abis puas berjalan, duduk bentar di pinggir jalan, trus ambil sepeda n mulai lagi bersepeda ke tempat joging kedua. ceritanya bokap punya 2 komunitas joging neh. jadi klo masi gelap di tempat yang pertama. kalo matahari dah mulai nongol, bokap berangkat ke tempat 1 lagi. sementara bokap bersosialisasi dengan "thejoggerfriends" aka para bapak bapak seusia bokap, gw keliling lagi dengan sepeda. nikmat. adem ayem, merasakan wajah diterpa angin sepoi sepoi.. setelah selese bersepeda sendirian, gw nyamperin bokap yang masi asik bersosialisasi. nungguin bentar trus lanjut...

tujuan selanjutnya setelah asik bersepeda adalah makan bakmie langganan. letaknya deket greja yang biasa gw satronin. tumben-tumbennya kali ini bokap ngajak lewat jalan yang jarang kita lewatin. katanya seh iseng muter-muter aja. jalannya itu kaya komplek pinggir jalan tapi jarang dilewatin kendaraan. di pinggir-pinggir ada kebun kecil-kecilan yang nanem kangkung, dll. lucu juga ada kebon kangkung di pinggir jalan. selama menyusuri jalan itu, dari kejauhan gw ngeliat benda item solid tergeletak di jalan. perlahan gw kayuh sepeda gw mendekati benda itu. pas dah deket gw perhatiin bener2, ya ampyun..ternyata itu adalah ANAK ANJING... buru2 gw turun dari sepeda sambil manggil bokap yang dah jalan duluan. gw deketin tuh puppy, dia tergeletak lemes soale dikerubutin semut merah.. iihh.. langsung gw angkat n gw bersih2in biar semutnya pada ngilang. gw angkat ke tempat yang aman. pelan2 gw tatap mata puppy..pandangannya sangat polos dan ga berdosa. huuaaa...ga tega banget liatnya. saat itu tanpa pikir lama2, gw langsung membulatkan tekad untuk bawa puppy itu pulang. sempet terjadi perdebatan panjang antara gw n bokap. saat itu gw kekeuh gendong tu anak anjing tuk bawa plg. tapi bokap ga kasi...

saat itu ada abang gerobak tukang loak yang lagi beres2 hasil loakannya. sambil kekeuh bawa pulang tu puppy, gw minta plastik utk bawa anak anjingnya. ternyata abangnya ga punya, adanya kardus. tapi klo kardus, gw susah bawanya, soale sambil naek sepeda. waktu gw lagi sibuk sendiri cari benda utk bawa puppy n bokap sibuk mencegah, lewatlah 2 orang tante-tante. dia ngeliat puppy itu n mengaguminya. katanya "waaa anak anjing sapa ni..lucu banget..??" trus gw jelasin itu anak anjing buangan, mo gw bawa pulang soale kasian. trus gw nanya ama tu tante "tante mao piara?". bokap dengan sigapnya langsung menjelaskan keadaan kita yang ga mungkin piara anjing. ternyata tante itu juga piara anjing 2 ekor dan anaknya jg penyuka anjing. kayanya dia juga jatoh cinta ama tu anjing. akhirnya dia memutuskan utk piara anak anjing itu.

hati gw antara lega dan berat hati juga. soale gw berasa kalo tu puppy adalah jodoh gw. ceileh jodoh.. iya soale gw yang nemuin, gw yang gendong dia waktu disemutin. puppy itu juga menatap mata gw dalam-dalam. dan walopun dalam keadaan lemes, waktu puppy itu gw lepas dari gendongan, dia jalan pelan ke arah gw. oooo.....so adorable..sapa seh yang tega liatnya. apalagi gw punya obsesi yang belum kesampean dari dulu yaitu piara anjing. -gw dah punya nama neh buat calon anjing gw, dah disimpen dari bertaon2 lalu.. ampe segitunyaa....- di sisi laen gw lega karena gw yakin tante itu adalah penyayang binatang jg. demi kebaikan tu anjing, gw rela dia diambil si tante. hixhix...

setelah ditemukan tempat yang layak utk puppy, gw taro dia di semak-semak yang aman. soale si tante masi mao jogging dulu. kan ga bisa bawa anak anjing sambil jogging. setelah memastikan semua aman lancar terkendali, si anak anjing gw tinggal. sepanjang perjalanan pulang, gw ga tenang banget mikirin tu puppy. pas ampe rumah, gw ceritain ke kk gw. abis beres2, sebelum dia berangkat ngantor, gw n kk gw naek motor menuju tkp ditemukannya anak anjing untuk mastiin klo dia uda di adopt. eh ternyata uda ga ada, berarti si tante dah bawa pulang tu puppy. hati legaa..

semoga gw membuat keputusan yang tepat. si puppy diadopsi ama tante.
utk puppy, semoga kau menemukan rumah baru yang nyaman sehingga bisa tumbuh menjadi anjing yang sehat.

sekilas cerita waktu jogging. singkat tapi berkesan.

bublé [again]

Everything
by : Michael bublé

You're a falling star, You're the get away car.
You're the line in the sand when I go too far.
You're the swimming pool, on an August day.
And You're the perfect thing to see.
And you play your card, but it's kinda cute.
Ah, When you smile at me you know exactly what you do.
Baby don't pretend, that you don't know it's true.
Cause you can see it when I look at you.

[Chorus:]
And in this crazy life, and through these crazy times
It's you, it's you, You make me sing.
You're every line, you're every word, you're everything.

You're a carousel, you're a wishing well,
And you light me up, when you ring my bell.
You're a mystery, you're from outer space,
You're every minute of my everyday.

And I can't believe, uh that I'm your man,
And I get to kiss you baby just because I can.
Whatever comes our way, ah we'll see it through,
And you know that's what our love can do.

[Chorus:]
And in this crazy life, and through these crazy times
It's you, it's you, You make me sing
You're every line, you're every word, you're everything.
So, La, La, La, La, La, La, La
So, La, La, La, La, La, La, La

[Chorus:]
And in this crazy life, and through these crazy times
It's you, it's you, You make me sing.
You're every line, you're every word, you're everything.
You're every song, and I sing along.
Cause you're my everything.
yeah, yeah
So, La, La, La, La, La, La, La
So, La, La, La, La, La, La, La
----------------------------------------------------------------------------
ps : jangan bosen yak..bublé mulu..kekeke... just enjoy it ^^

Tuesday, April 17, 2007

combo strikes

huaa..ga ngantor neh. terkena serangan bertubi-tubi.ingus berlimpah ruah.batuk ampe lemez.mencrita dengan sukses.pegel linu panas dingin.dan dikunjungi tamu bulanan.
huohoho...*tawa pasrah sambil batuk & ingsut2 idung* -_-

Monday, April 16, 2007

party

gara-gara liat pestanya titang, gw jadi nostalgila bday yang ke-24 waktu taon lalu. ceritanya dikasi surprise party ama honi di mc.donald. full package dengan mc n goody bag. plus kue dora yang dibeliin ama temen2. haha. emang dasar temen2 gw juga pada katro, mreka semua berperan sebagai anak2. dresscodenya ala anak2, kuncir dua (cewe n cowo ga pandang bulu, semua kuncir dua). yang cowo pake celana pendek ama sepatu keds, yang cewe pake rok. sepanjang acara, pada pake topi n tas ransel dari mc.d. pembagian goody bag nya antri, dipanggil namanya satu2. mc nya ampe pusing, katanya baru kali ini ngemsi yang ulang taon uda umur 24, tapi kelakuan kaya gitu. games nya gila2an, hadiah gamesnya daftar mata pelajaran *iih...ga banget*. pas pembagian kupon makan, semua pada jerit2 kegirangan n lari2 kijang ke antrian buat ambil makanan. ada yang sambil pegang balon, ada yang pake sedotan di topi. SINTIING semua.. mungkin pengunjung yang laen pada mikir ini pesta anak camen. hehe..nih sedikit poto2nya.. :))



Friday, April 13, 2007

kuya [2]

semalem gw nyamper rumah jam setengah sebelas malem. baru nyampe rumah, nyokap langsung cerita dengan serunya. gini ni ceritanya.

tadi siang nyokap lagi di loteng bersama para kucing2 siluman. trus tau2 ada suara dari bawah. ga jelas suara apa tapi kaya suara raket (raket nyamuk mungkin). dengan sigap, si deki -kucing nakal n paling sok teuu- buru2 turun 1 anak tangga. mo ngelongok ke bawah. (padahal seh anak2 kucing ini pada blum bisa naik-turun tangga). merasa ada yang ga beres di bawah, nyokap langsung turun buat ngecek. eehh..ternyata... ada item-item kecil lagi jalan, pas dideketin ternyata itu adalah.. kucil si kuya kecil !!!!

akhirnya kucil sekarang diletakkan kembali ke rumahnya. aneh ya..rumah kucil kan di balkon luar loteng atas. trus dia diculik dan hilang selama 3 hari. tiba-tiba dah muncul lagi di ujung dalem rumah. bagian bawah pula. berjalan dengan tenangnya. koq bisa??
ternyata doaku terkabul. kucil ga kenapa2. trus bisa balik lagi dengan sehat walafiat. sungguh luar biasaa. bener kata milky, dia cuma diajak jajan ke seafood 94 ama kucing garong. trus ternyata kucing garong itu gentleman, jadinya abis dijajanin yah dianterin pulang ke rumah. wow..the power of positive thinking. hwahahaha...

btw, menggenapi niat gw sebelum kucil diculik, dengan segera tadi pagi pas bangun tidur langsung buru-buru moto si kucil. hohoho. ternyata kucil lebih jelek dari yang kubayangkan. liat aja di foto. :))


ps : mungkin dia harus gw beliin tempat baru yang lebih gede. hehe.

Thursday, April 12, 2007

kuya

meet my turtle.. kura-kura brazil. namanya banyak.. kurakura, kuya, nyu, bukui (panggilan dari nyokap), de el el. dipiara uda lama sejak kecil banget. dari cangkangnya yang ijo cerah bermotif indah ampe sekarang ijo tua nyaris item ga bermotif. udah jelek..hii.. hehe..tapi tetep sayang koq... pertamanya ada sepasang, eh sobatnya mati tanpa sebab. akhirnya tinggal dia sendiri. uda pernah kabur dari baskomnya berbulan-bulan. pasrah. hingga suatu hari, bokap melihat sekelebat bayangan hitam nyelip diantara pot bunga. aha..ternyata dia.. masih hidup dengan badan yang membesar dan cangkang mengeras. macho banget deh penampilannya. mungkin karena hidup di dunia yang keras. hoho. sejak kepulangannya, gw beri dia hadiah tempat baru yang lebih besar plus pasir laut dan batu-batu penghias. kayanya dia seneng, soale suka jalan-jalan kesana sini. kalo ada orang lewat dia suka berdiri (kaya di foto) buat minta makan. memalukan..kurakura tukang minta2 :)
ps : di foto airnya kotor blum diganti :p

sebenernya si kuya ini ga sendirian. dia punya temen yang beda rumah ama dia. tapi 2 hari yang lalu waktu saatnya makan malem bagi para kuya, kk gw bilang si kecil dah ga ada. HAA??!!! katanya waktu siang2 di baskomnya si kucil (kuya kecil) dah ga di tempatnya lagi. di pinggir2 baskom ada ceceran air dan.. jejak jejak kaki kucing (WHAT?!!). dugaan dia diculik ato bahkan dibunuh oleh oknum ga bertanggung jawab. damn..!!! kata kk gw seh bukan unyil, soale dah lama unyil tau n ga pernah ganggu kehidupan para kuya ini. berhubung rumah2 para kuya ada di balkon, dugaan gw dia diculik ama kucing garong yang berusaha deketin si unyil. sial..!! sedih n ga terima waktu dikasi kabar itu. niat gw buat moto kucil pupus sudah (bbrp hr yg lalu uda rencana mo moto..huhu). penyesalan memang selalu datang belakangan *dramatis*

ni sejarah singkat si kucil.. kucil itu kuya bermoncong babi. aneh mukanya. lehernya panjang trus tempurungnya lunak. dipiara dari kecil n sepasang juga. tapi sama kaya kuya gede, temennya mati. dia dibeli ketika kuya gede ilang, pokoknya tau2 kk gw plg bawa kucil. culun banget. kira-kira tampangnya kaya di foto itu. kalo lagi dimandiin, lehernya bisa belok buat nyaplok tangan kita. ngerii.. eniweii... mudah2an dirimu baik-baik saja dan bisa kembali seperti si kuya besar *positive thinking*

Tuesday, April 10, 2007

naga bonar

tadinya gw paling males nonton film lokal di bioskop *ntar jg nongol di tipi*
tadinya gw pikir jalan ceritanya pasti kaya film indo2 lainnya yg krg mutu
tadinya gw berasa rugi kalo nonton ini, mending nonton film laen
tadinya gw yakin filmnya cuma bentar n jayus
tadinya gw kira film ini ga ada nilai2 yang bisa dipetik alias dangkal

ternyata filmnya bagus
ternyata jalan ceritanya ga kaya biasa

ternyata ga rugi nonton film ini
ternyata filmnya lama n lucuu
ternyata banyak nilai kehidupan yang bisa dipetik dari film ini
-----------------------------------------------------------------------------
semalem abis nomat rame2 di djakarta teater, untung dah nitip bli tiket dulu soale rame euyy...
berhubung film2 laen dah gw tonton, gw pikir ga ada salahnya deh ntn film ini. apalagi denger2 katanya bagus.
sebelum masuk teater isi perut dulu di pizza. setelah puas melahap isi loyang loyang keparat, naiklah kita menuju ruangan kedap itu. wuih ternyata full..bahkan sampe kursi-kursi paling depan. padahal mana enak yah nonton sambil ngedongak. tempat kita duduk lumayan enak lha, biarpun di pinggir tapi agak belakang..jadi ga bikin mata picek.

tanpa basa basi, film langsung mulai pas kita duduk. sepanjang film kita diajak ngakak mulu...dari kesederhanaan n keisengan si om nagabonar ampe kekakuan sikap si bonaga terhadap cewe yang dia suka. aah banyak deh di film ini yang bisa dikomentarin, kocak banget seh. pengen cerita banyak, tapi ntar jadi ga seru. harus nonton sendiri. pokoke si om nagabonar ini setia n nasionalis banget. btw baru kali ini gw nonton film di bioskop (bukan festival film kaya jiffest gitu lo) pas udahannya penonton pada applause.. salut...

pekan suci

meyambut paskah kemaren, seperti biasa kita ngelewatin yang namanya pekan suci. dari kamis putih, jumat agung, sabtu suci ampe minggu paskah. kebetulan di pekan suci itu, gw misa dari greja satu ke greja laen. icip2 greja, cari suasana baru. hoho..

kamis putih, gw greja di paroki stella maris pluit. untungnya minta ijin cabut pagian dari kantor. soale gw pikir mulai misa jam 6, jadi gw nyampe pagian bisa duduk di dalem. eeehh nyampe2 misa dah mulai. ternyata mulainya jam 5. pupuslah sudah harapan duduk di dalem. tapi gapapa deh, duduk di tenda luar. yang penting masi bisa ikut misa.

jumat agung, misa di paroki petrus paulus mangga besar. ikutan misa jam 3. brangkat dari rumah jam 2 agak ujan, untungnya ga kuyup. gw milih misa disini, soale ada seorang teman yang bertugas untuk pasio. yaitu bacaan kisah sengsara Yesus yang cara ceritanya dinyanyiin. sempet ketipu, katanya yang pasio dia ama delon. bukannya nepsong ama delonnya seh, tapi gw pengen tau aja kalo dia duet ama delon tuh kaya gimana. (btw bbrp taon lalu, yg pasio itu delon, tapi gw ga nyadar ampe selese..pantesan selama pasio koq suaranya familiar). merasa kena tipu, tapi gapapa seh yang penting kan misanya..hoho. berhubung datengnya pagian, bisa duduk agak depan, ngikut misanya juga konsen.

sabtu suci, misa di paroki toasebio gereja santa maria de fatima. itu loh gereja yang arsitekturnya ala cina. jadi kaya kelenteng padahal gereja. gw misa disini karena ini adalah gereja gw waktu sma, jadi skalian nostalgila. kalo misa disini jangan pernah duduk di luar greja. kapok gw. natal lalu, gw misa disini duduknya di tenda depan. uda pengap, berisik, layarnya ga jelas, pegel pula. jadinya ga nyimak misa. kalo dah gitu, jadi ga niat terima komuni. huhu.. ya belajar dari pengalaman lalu, jadinya sekarang gw nyampe sana dari kira-kira 1,5 jam sebelum misa dimulai. itu aja duduknya dah di belakang. lumayanlah yang penting masi di dalem greja plus masi dapet tempat buat berlutut. ada kejadian lucu disini, jadi gw misa rame2, ada temen gw yang duduk di belakang gw. waktu tengah misa, gw nengok ke belakang. ya oloh.. ternyata seorang temen gw sedang tidur dengan nikmatnya dengan bersandar pada tembok plus mulut menganga.. huahahaha... masalahnya tempat dia duduk itu di samping pintu tempat orang berlalu lalang.. jadi eye catching banget.. untungnya ga berapa lama dia dicolek-colek petugas, disuru bangun. huehehe..


minggu paskah, misa di tempat tidur..alias kaga greja..kekeke... abis kebablasan seh tidurnya. sbnrnya emang kurang niat greja juga seh, mengingat kalo minggu pagi itu biasanya misa anak2. ntar kaya pengalaman gw waktu dulu, masa gw dikasi keranjang paskah pas masuk greja. setau gw yang dpt itu cuma anak2. sedangkan gw waktu itu uda bukan anak2 lagi. lagian gw masuknya ama beberapa temen gw, yang dikasi cuma gw. *pertumbuhan gw emang sedikit telat seh..hoho*

yang bikin gw seneng pada paskah ini adalah karena gw ngelewatin pekan suci bareng ama honi. bareng bukan sembarang bareng neh, tapi beneran karena niat dia untuk rajin ke gereja. yapp...honikuw lagi katekument..yippiii... apalagi niat dia utk katekument bukan karena paksaan gw, tapi karena hatinya yang terdorong utk itu. isn't it wonderful.. gw yakin ini adalah jawaban Tuhan atas doa gw selama ini. pray never fail..karena gw percaya Tuhan memberikan semuanya indah pada waktuNya. gw ga pengen honi ikutan greja karena gw paksa. toh buktinya selama 8taonan hubungan kita, gw ga pernah maksa honi utk ikutan greja *pernah seh ngajak, tapi bukan maksa..hehe beda tipis* soale gw pikir buat apa dipaksa kalo hatinya ga pengen. dan akhirnya, ketika saatNya tiba, malah dia yang lebih rajin. selalu ajak ke greja. trus buku nyanyian Puji Syukur jg ga bole lupa dibawa, pernah ampe balik lagi ambil puji syukur di rumah gara2 ketinggalan. soale kalo ga ada puji syukur, dia ga bisa nyanyi krn ga hapal.. hehe.. honi juga suka ingetin ke temen2nya utk greja bareng.. bagus hon..bagus.. walopun abis greja, dia dugem ama temen2nya... ;p *dasar cowo-cowo*
semoga katekumentnya lancar ya hon ampe dibaptis desember nanti.. perlahan tapi pasti..

yeahh..akhir kata gw mengucapkan..hepi easter all... hehe.. agak basi ya, uda lewat geto..biarlah..
semoga wafat dan kebangkitan Kristus membawa damai bagi kita semua.. amiinn...

Wednesday, April 04, 2007

nu family

nih sekarang ada keluarga baru di rumah gw. keluarga yang berpotensi untuk bikin kekacauan.



biangnya bernama unyil
kucing bitchy berbulu 3 warna

yang kuning namanya DOKI (asal kata : pedok)
terlahir cacat. kakinya ga normal.
tapi berkat semangat dan kasih sayang, skrg doki dah mulai bisa jalan.

yang 3 warna dominan abuabu namanya DEKI (asal kata : pendek)
bodinya bantet. dia lahir sesudah deki.
badungnya minta ampun. suka lari lari. apa2 pengen tau.

sekarang lagi lucu-lucunya. tapi ntar kalo dah gedean bakal jadi preman.

ps : pengen piara anjing juga niiihh...*ngebet tapi ga mungkin piara*

Monday, April 02, 2007

seperempat abad

woohoooo.... dua puluh lima euy..
yep, tepatnya sejak tanggal 31 maret 2007 kemaren.. umur gw genap duapuluhlimatahun. apa rasanya? biasaa aja... ga berasa tambah umur, ga berasa istimewa, ga berasa lebih tua.. malah gw berasa orang2 sekitar gw yang tambah tua, tadinya masi kucrut-kucrut tau2 skrg dah gede.. hehe

tiap taon selalu ada cerita2 seru di hari ultah gw. walopun gw menyambutnya dengan biasa aja, tetapi orang-orang sekitar gw selalu membuatnya menjadi istimewa... yeah gw mempunyai keluarga, honi, dan teman-teman yang amat sangat luaaarr biasaaa
*big hug*

tgl 30 maret malem
rasanya ngantuk pengen tidur cepetan. bertekad kalo ada telp ato sms, balesnya besok pagi aja. tadinya mo sekalian pesen ama honi "hon kalo ntar malem mo ngucapin bday tapi ga diangkat, berarti gw dah tidur. sms aja ya" huehehe. tapi ga jadi blg deh, sapa tau ntar malem kebangun (walopun hp tetep di silent hehe)

tgl 31 maret detik pertama
masi lelap, tau2 ngeliat sosok gelap buka pintu kamar, taunya kk gw yang masi muka bantal ngebangunin. katanya ada honi di bawah.. lho..??!! masi dalam keadaan setengah sadar, keluar ngelongok dari balkon. tnyata bener ada honi lagi nemplok di tembok tetangga seberang. dia stress soale telp gw kaga diangkat2.. mo manggil2 depan pager ga enak ama tetangga. akhirnya dengan rasa tidak enak hati dia nelp kk gw yg uda tidur. huehe. maap ya hon. hp di silent seh (alesan..padahal kebo).
wuhuu..ternyata honi dateng tengah malem sbg orang pertama yang ngucapin hepi bertdeii, sambil bw ice cream tart Häagen-Dazs.
cihuuyyy...tengkiu honikuw ^^ -sayangnya ga ada kamera, jd ga bisa didokumentasiin..hix-

tgl 31 maret pagi hari
hari ini ga ada rencana. paling mo ke kuburan mamie nya honi aj bareng keluarga besarnya. bangun pagi trus dijemput honi n papie nya. setelah saling menunggu satu sama lain, akhirnya jam setengah sepuluh berangkat. sampe sana komplek kuburannya rame banget, soale lagi masa sembahyang seh. gw sendiri uda ga akrab ama tradisi itu lagi. maklum gadungan. pas pada melakukan ritual sembahyang aja, gw blank. paling bantu2 n ikut2an aja. sepulang dari kuburan (yang sukses membuat kulit makin hitam eksotis..panas banget) perjalanan dilanjutkan. makan ayam goreng suharti yang deket cibubur. gilee..buassss..laper banget... enak

tgl 31 maret siang hari
pulang dari kebuasan mengisi perut.. kita pulang dengan 2 mobil. lewat jalan tol dalem kota. pas lagi asik2 menikmati perjalanan di jalur cepat. tiba2 ada bunyi *duum..prekk..kretek..kretek..* kaca depan mobil tiba2 burem.. ya oloh ternyata kaca depan ketimpuk batu yang jatoh dari truk. kaca langsung efek retak dan menyebar gitu. mobil oleng.. untung situasi terkendali. akhirnya pulang dengan perlahan di jalur lambat. sempet kaget juga seh. soale kejadian cepet banget. was-was soale takut tau2 kacanya rontok, pecah berkeping2 dan buyar. thx God kita masi dilindungi ampe perjalanan pulang sampe di tujuan.

tgl 31 maret sore hari
pegi ama honi naek motor. lagi asik2 tiba2 motor oleng. waduuh apaan lagi nih. ternyata ban motor belakang gembos. mo tetep jalan boncengan ga bisa. motornya ga kuat jalan, ntar velg nya ancur lagi. akhirnya gw memutuskan utk turun. biar honi naek motor sendiri pelan-pelan. sementara itu gw jalan perlahan sambil nyari tukang ban terdeket. lumayan juga, soale gw jalan siang bolong di jalan raya ga bertrotoar plus tukang tambelnya jauuhh.. what a day..

tgl 31 maret malem hari
setelah selese ikut misa minggu palem di greja stella maris bareng honi n sobatnya. tercetus ide mendadak utk pergi makan sifut deket rumah. weiiss kali ini bukan sifut 94 yang biasanya jadi favorit. tapi ini sifut baru yang bentuknya restoran. enak juga, apalagi kepiting khas nya, sausnya dari susu. kentel-putih trus dicocol roti tawar yang dipotong kotak-kotak... yummm....

pulang ke rumah, dapet tas 2 biji dari my luvly bro n sis. trus buka kulkas ada kue kecil lagi 2 biji. aahh kuenya cute banget...ga tega makannya..hehe... masuk ke kamar, di ranjang ada paperbag gitu, pas gw buka isinya dress yang lucu.. whaaa... girly banget seh (which is so not me..hehhe) .. but i really really love it. tengkiu yaah sobatkyu dan dedenya..
ps : kue n dressnya dari mereka.. cup cup muaach...

itu sekilas hari yang gw lewatin waktu bday...
tengkiuu yang uda sisihin pulsa utk ngucapin hepi bertdeii, tengkiuu yang uda sempetin waktu buat tilpun, tengkiuu buat yang cape2 ngetik di email, tengkiu buat yang uda ngeluarin lembaran rupiah buat bliin gw sesuatu. and most of all.. thx to GOD yang uda kasi gw kesempatan utk menghirup udara dunia sampai detik ini, dikasi kesehatan, berkat melimpah, dan dikelilingi oleh orang2 yang luar biasaa.. i luv U and i luv u guyz..

--------------------------------------------------------------------------------------------------
tadi pagi di kantor dikejutkan lagi oleh datangnya paket hadiah yang diantarkan ke meja gw. ini ni kadonya..
hhihihihi..... terima kasih teman-teman..terharu..kekekeke



jam makan siang, tiup lilin n potong kue... yumm...


another surprise, gw dipanggil ke depan utk pertanyaan ga penting. ternyata pas balik..paket berikutnya dah ditaro di kursi gw..hahahaha.. thx a lot yah

like i said..tiap taon selalu ada sesuatu yang istimewa.
Well.. it feels good.. !! selamat datang seperempat abad :))