Monday, June 25, 2007

perubahan

wow..berita mengejutkan di jelang siang hari ini. pengunduran diri mendadak dari seorang atasan. dapat dipastikan dengan jelas akan adanya pengganti dan tentunya perubahan-perubahan peraturan yang berlaku di kantor ini.

apa penggantinya akan lebih baik?
apa peraturan akan lebih ketat?
apa masi ada acara ngemil2 sepanjang jam kerja?
acara makan ringan tiap jam 3 sore?
ke dufan di jam kerja?
bercelana pendek pada hari jumat?
jalan-jalan ke mall terdekat melewati jam makan siang?
dan lain lain
dan lain lain

intinya...
siapkah dengan semua perubahan ini?

tetap berharap, perubahan yang baik
semoga penggantinya menyenangkan
*cross finger*

gud luck sir

Friday, June 22, 2007

uban mama

dari jaman gw kecil ampe sekarang, ada satu request favorit nyokap. minta dicabutin rambut putihnya. yep rambut putih yang nama bekennya uban. katanya suka gatel kalo ada uban. kalo dulu gw suka diminta cabut uban, ada aja alesannya. "ntar yah ma" ato ngga "kayanya ga ada uban ma". ato kalo dah kepalang duduk sambil megang capitan, paling nyari2nya dengan cepet trus bilang "mana, koq ga ada ubannya". ackh..dasar anak pemalas..

taon-taon belakangan ini, sejak gw "sok" sibuk dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang ga-terlalu-penting-tapi-bikin-hati-senang, nyokap jadi jarang request cari uban. wong anaknya ini tuh kelayapan mulu. pergi pagi pulang malem. kerja di pagi hari. senang-senang di malam hari (uda kaya maksiat aje..kekeke). yah intinya uda jarang sempet untuk leha-leha di rumah dan berbakti pada orang tua. sampai pada satu hari, gw lagi duduk nyante di rumah. datanglah request itu "udah lama ga cariin uban mama" kata nyokap sambil senyum-senyum harap. dengan gaya anak yang baik dan berbakti "ayok sini" mencari posisi yang pas buat duduk di belakang nyokap. maka mulailah tangan gw berkelana menyibak helai demi helai rambut nyokap yang hitam. cari mangsa si uban-uban nakal yang menyembul. perbincangan ringan mengalir.

klo diinget-inget, dari pertama kali gw nyari uban nyokap ampe sekarang. terlihat jelas banget bukti pertambahan usia. dulu tuh nyari 1 uban aja susah banget. bagai mencari jarum dalam tumpukan jerami. tapi kalo sekarang..ga perlu susah-susah sibak sani sibak sini, tinggal buka 1 spot langsung deh keliatan uban-uban itu. ga sendirian pula, tapi bergerombol. dengan kejam gw bantai gerombolan itu. mampuss kau.. kadang serem juga seh, ntar pitak kalo gerombolannya gw cabut. jadi gw biarinin aja beberapa helai. biar koloni itu tumbuh trus gw bantai lagi..hwahaha *tawa psycho*

sambil nyabut uban, dalem ati gw suka sedih dan terharu. uban-uban yang makin banyak itu bukti betapa nyokap sekarang dah nambah umur. banyak pikiran yang maugamau ada di benak seorang ibu. nyokap itu ibu rumah tangga sejati. jadi tiap ari ngurusin rumah, suami, anak. dan segala kerjaan yang berbau rumah tangga.

nyokap orangnya sederhana aja, pokoknya urusan rumah beres. suami-anak senang, hati pun tenang. n saatnya santai pun dengan cara yang sederhana, dicabutin ubannya. kata nyokap seh, kalo uban dicabut, rasanya ringan. pusing juga jadi ilang. hehe. that simple. klo dari hal simpel kaya gini aja ga bisa gw laksanain, mending tarik masuk ke perut lagi deh mak. batal lahir.

makanya kalo sekarang sempet n ada request cabut uban, selalu gw laksanakan dengan senang hati. malah gw kasi bonus pijat pundak. lumayan toh. pijatan gw dah terbukti nikmat. namanya pijat plus plus. pijat plus cabut uban. hoho.

no more "ntar aja deh" or "ga ada ubannya" lagi yah ma :)

Wednesday, June 20, 2007

ma pal's bday

heppi bertdeii
20 Juni 2007


dedicated to my pal
GBU^^

Friday, June 15, 2007

pe er je

ncang ncing nyak babe
Pekan Raya Jakarta 2007
resmi dibuka

tuh kembang apinya. keliatan kan :D
(poto diambil dari balkon rumah..kekeke)
ps : ati2 banyak copet

Wednesday, June 13, 2007

on air

sebuah pesan dibacakan penyiar di radio favorit.
topiknya pagi ini : hal yang paling kamu syukuri dibandingkan orang lain

isi pesannya :
gw bangga punya ce yg ud 9 taon setia menjadi pacar n doain aja bentar lagi akan jadi istri gw. luv u so much hon. -endro-

---------------------------------------------------------------------------------
uhuk..uhuk..terbatuk-batuk gw denger kabar itu. yang amat gw sayangkan adalah karena satu dan lain hal, gw ga denger siaran pagi ini. so..gw melewatkan moment tsb. hixhix.
senang-terharu-heran-bangga-nyesel-campur aduk... bikin jalankakimenujukantor dihiasi senyum-senyum sendiri. :))

luv u 2 hon..

Thursday, June 07, 2007

copet

aiih..pagi-pagi dah liat orang ngejer copet. hebat juga tuh yang dicopet. gigih banget ngejernya. sendirian pula. lari nyebrang jalan raya sampe nerobos jalur busway sambil tereak "copet...copet...". yang dikejer juga larinya kaya kijang. ga tau akhirnya gimana. adegannya ga gw simak ampe selese.

gw dah beberapa kali jadi saksi bisu adegan pencopetan. untungnya semua adegan yang gw liat ga ada yang sukses (kecuali adegan tadi pagi -kalo ga sukses ga mungkin dikejer2-).. hoho.. jadi setidaknya mengurangi rasa bersalah gw karena cuma jadi saksi bisu.

berikut beberapa adegan pencopetan yang gw saksikan :

di atas jembatan penyebrangan, ada gold-gold (baca mas-mas) lagi jalan dengan tas kulit item yang diselempangin. salah dia seh, tas selempangnya agak ke belakang. pas dia lewat, bbrp orang yang nongkrong di pinggir jembatan langsung kasi kode. dengan serempak mereka bentuk formasi, 2 di depan gold, 3 di belakangnya. dikepung. posisi gw sendiri tadinya tepat di belakang gold. tapi langsung diselip gitu ama komplotan mereka. si copet beraksi, pelan2 ditempel deh tu gold, dengan cepat tangannya buka resleting tas dikit2. tapi kayanya emang salah sasaran. ga ada apa2. wong tasnya kempes gitu. akhirnya sampe ujung jembatan, mereka bubar. top juga tuh formasi. rapi dan kompak nyebarnya. gw ga berani langsung bilang soale itu wilayah mereka. paling doa dalem ati aja semoga gagal. pas dah turun jembatan, gw samperin tu gold n bilang tadi mo dicopet. tampangnya plain gitu. kayanya emang dia ga bawa apa2 yang bisa dicopet. kekeke.

waktu di dalem kopaja. yang ini seh sobat dulu yang pertama kali liat. di sampingnya ada bapak-bapak yang tangannya berkelana ke tas mba2 di sampingnya. ups..ternyata bener dia lagi nyopet. ga tau dapet ato kaga seh, yang pasti pas gw nengok, dia uda madep ke sisi laen sambil mepet2in orang laen. beraksi lagi pastinya.

orang2 deket gw juga pernah jadi korban copet. kk gw dicopet hapenya waktu lagi di prj. trus sobat gw juga kena hapenya waktu naek kopaja. gw sendiri blum pernah dicopet seh *amit-amit jangan sampe*. pernahnya digrepe-grepe tasnya. waktu dulu di mall abis pulang kuliah, kan gw pake ransel. biasanya seh tas ransel gw pelok di depan. tapi waktu itu ntah kenapa gw gendong aja di belakang. pas lagi turun eskalator, gw berasa tas gw agak ketarik pelan. gw langsung nengok, bener aja resleting tas bagian depan gw dah kebuka. trus gw liatin copetnya. dia pura2 liat ke arah laen. nyesel tuh dia, orang tas gw ga ada apa2. isinya sampah2 doank, bungkus permen dan butiran2 upil..wakakak..ngga deng.. *kesian deh loh pet*

*sigh* sebenernya harus gimana seh. apa harus ditereakin kalo kita liat. tapi ga tega juga, kalo tiba2 massa mengamuk trus tu copet dihajar, digebukin trus dibakar..gimana? uda tau kan masyarakat kita barbar banget. bisa trauma seumur idup gw..

paling ngga untuk antisipasi, kita yang harus ati2. jangan naro barang berharga di tempat yang mudah diraih. kalo di jembatan penyebrangan, tas kita jangan dalam posisi mengundang. selalu aware thd lingkungan sekitar. intinya pengendalian diri *halaah*

yak pokoke ati2 aja yah. jaga barang anda jangan sampai kecopetan *ala lagu2 pengamen bus kota*

Monday, June 04, 2007

kenapa kenapa kenapa

kenapa sih..??!!!!
koq kamu ga mao lama-lama sama aku


kenapa sih..??!!!!
kamu cuma numpang lewat aja


kenapa sih..??!!!!
kamu itu cepet pergi, padahal aku butuh kamu

kenapa ?? kenapa ??

------------------------------------------------------
raungan desperado. syndrom bulanan.
jeritan kantong. gaji yang cuma numpang lewat tiap bulan.

padahal masi tanggal muda yah. hohoho...