Wednesday, August 29, 2007

gerhana

Kemarin, 28 agustus 2007
ada gerhana bulan
terlihat jelas dari balkonku ^^


berhubung yang ada hanya kamera hp resolusi std
maka inilah hasil yang didapat


penampakan bulat 3/4 (seperti bulan sabit gendut)


bulan yang terpotong semakin besar. bagian hitam menaik.

10% lagi gerhana selesai. uda mulai berbentuk bulet.

finish. full moon so bright. :)

Monday, August 27, 2007

zZzz

hoaaammm....
ngantuk banget neh..
zZzzz....

sabtu kemaren puas mengisi perut dengan berbagai asupan makan
siang-sore all u can eat di hartz buffet
malem all u can eat di airlangga
malem-dini hari all u can dance di equinox
its all free...hwahaha..

pengen nonton ratatouille
tikusnya lucu ^^
belom sempet-sempet..

kemaren kaga misa
tapi ikut kebaktian di greja sobat
sama aja lha..hehe

btw si unyil dah melahirkan anak
tapi anaknya ga tau diumpetin dimana
payah lu nyil !

dah lama ga posting
banyak seh yang pengen diceritain
tapi lagi ga ada mud
kekeke..


duh ni ga penting banget sih postingannya
(^^,) hihi

Thursday, August 16, 2007

doa untuk besok

trima kasih Tuhan
saya lahir di era kemerdekaan
tidak perlu asah bambu runcing
tidak perlu main petak umpet ama penjajah
tidak perlu dipaksa jadi jugun ianfu

trima kasih Tuhan
di Indonesia yang merdeka ini
saya punya tempat tinggal tetap
bisa naik buswae tiap hari
bisa nonton tivi n baca majalah
bisa main internet :)

sekali lagi trima kasih Tuhan
trima kasih para pahlawan
Dirgahayu RI ke-62
MERDEKA !!!!

Monday, August 13, 2007

marley

q : buku apa yang bisa membuat gw menangis dalam buswae?
a : buku ini

Kisah mengharukan dan tak terlupakan tentang terbentuknya sebuah keluarga dan seekor anjing nurotik yang mengajari mereka tentang hal-hal penting dalam hidup

sebuah buku luar biasa yang menceritakan tentang kehadiran seekor anjing besar-liar-dan-nakal-luar-biasa dalam sebuah keluarga. banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dari buku ini. gw cuplik sedikit yah.

apakah mungkin seekor anjing menunjukkan -anjing manapun, tetapi terutama anjing yang sangat liar dan tidak bisa dikontrol seperti milik kami- menunjukkan kepada manusia hal-hal yang sangat penting dalam hidup? jawabannya YA. kesetiaan. keberanian. pengabdian. kesederhanaan. kegembiraan. anjing tidak butuh mobil bagus. atau rumah besar. atau pakaian buatan desainer. simbol status tak berarti apa-apa baginya. seekor anjing tidak menilai berdasarkan warna kulit, keyakinan atau kelas tapi berdasarkan apa yang ada dalam hati mereka. seekor anjing tidak peduli apakah anda kaya atau miskin, berpendidikan atau buta huruf, pandai atau bodoh. berikan hati anda dan ia akan memberikan hatinya untuk anda. sederhana sekali. akan tetapi, kita manusia yang jauh lebih bijak, selalu kesulitan untuk menimbang mana yang perlu dan mana yang tidak.

ga bisa bilang banyak tentang marley. karena terlalu banyak yang harus diceritakan. tidak menyesal beli buku ini. bahkan sejak pandangan pertamapun udah membuat gw jatuh cinta.
this book is dedicated to all the pets lover out there..

ps : ati2 baca buku ini. gejala umumnya adalah mata berair, idung kembang kempis, bibir bergetar. dilanjutkan dengan pipi basah air mata. cairan hidung meleleh keluar. pandangan buram. dan agak sulit mengatur napas. yang paling penting, jika membaca buku ini ditempat umum..siap2 jadi perhatian orang.

Friday, August 10, 2007

friday night @ office

jumat malam.
jam menunjukkan pk.18.55.
lampu gedung padam dari jam 18.00
gelap gelap gelap

lha, ngapain malem wiken gini masi di kantor.
lembur? kerjaan over load?
ngga juga. iseng aja.
lagi males angkat pantat dari bangku.
denger-denger jalanan macet.
ah kapan sih jakarta ga padet.
tapi naek buswae kan lancar.
tetep aja nyambung angkotnya macet.

ternyata, lumayan enjoy.
kebetulan ada 2 rekan yang belum pulang juga.
biarpun gelap-gelap.
tapi enak ngompi di pojokan.
biarpun serem kalo denger suara2.
tapi cuek konsen denger radio.

jumat malem di kantor.
jam menunjukkan pk. 20.00

belum tentu hari lain bisa begini
nikmati aja :)

Monday, August 06, 2007

ringkasan singkat

sabtu 04.08.07
setelah mengumpulkan segenap kekuatan. mencari pinjaman. meneguhkan keraguan. menepis kekhawatiran. akhirnya..gw melanjutkan proses-mencari-kesembuhan-punggung gw. yaitu dengan melakukan MRI dan EMG atas anjuran dokter. perjalanan bersama sobat.

EMG : disetrum2 tangannya. berhubung dah pernah disetrum ampe agak kejang waktu akupuntur, jadi setruman EMG kemaren ga ada apa2nya. wekeke. dokternya baik. hasilnya ga ada syaraf kejepit. Puji Tuhan.


MRI : ga bisa dipoto. soale masuknya aja harus polos abis. tiduran n masuk dalem tabung gede itu. dipenuhi gelombang magnetik. tiduran ga boleh gerak. diiringi suara2 super annoying. kaya bunyi gelombang radio plus suara palu diketok, suara bor, dll. susah napas. kira2 setengah jam tiba2 hening. selesai. pusing dan mual. untung bawa susu, beli dulu di ceria mart. jadi agak segeran dikit. hasil gambar detail banget. plus dapet cd. pantesan mahal. :)

konsul dokter : ke RS. Pluit bikin janji dapet nomer 11. pasti ampe malem lagi. sambil nunggu dokter, jalan2 ke Mega Mall Pluit. makan Wendy's. nonton Mr. Brooks. Gramed. bli buku TOEFL. window shopping. balik ke RS. naek angkot. taunya salah angkot. turun trus lanjut naek bajaj. antrian dokter masi banyak. ngantri sambil baca2 buku TOEFL. dapet giliran. konsultasi. evaluasi hasil MRI dan EMG. kesimpulan..yang kena otot. perlu ikut program DBC (Basic Care Documentation). Program yang dipake para pembalap F1 untuk menjaga otot tetap seimbang dari segala benturan. sounds nice. secercah cahaya harapan kesembuhan muncul :) pulang jam 23.30. dijemput honi.

minggu 05.08.07
gereja katedral, buku Puji Syukur kesayangan ketinggalan. hilang. pasrah. :((

senin 06.08.07
cari info ttg DBC. program 12x pertemuan intensif. biaya...bukan lagi seharga 1 hape triji. bukan juga 2. tapi 3 hape triji. huaaaa..... cercahan cahaya harapan sembuh memudar T_T

selasa 07.08.07
pulang kantor, jalanan super macet. kesimpulan mantap, jalan kaki dari kota. huahaha. untung betis dah terlatih. hanya sedikit lelah. maklum kaki badak. kira2 60 menit nyampe rumah. even jalan kaki aja macet bo. ckckckck..

rabu 08.08.07
pilkada

asik biliknya tertutup, jadi bisa poto2 :)

Thursday, August 02, 2007

si perempuan itu

beberapa hari yang lalu, gw dapet imel ini :

Rekan-rekan semua,
Kejadian yang sama juga saya alami persis di depan kampus Atma Jaya ini.
Kejadiannya hari Jumat malam (tanggal 20 Juli) sekitar pukul 19.00 saat
saya akan pulang.
Pelakunya ciri-cirinya sama persis dengan yang diceritakan oleh Ibu
Pauline melalui email (seorang wanita,berkuit hitam, rambut keriting
diikat setengah, berpakaian rapi berwarna coklat muda bergaris hitam dan
membawa tas jinjing hitam layaknya orang yang pulang dari kantor).
Waktu itu, dari arah berlawanan, saya melihat wanita itu berjalan
tergesa-gesa dan begitu mendekat dia menatap mata saya dengan tajam lalu
menunjuk pelipis saya dengan telunjuknya cepat sekali kemudian dia
berlalu. Seketika itu juga saya merasa pusing dan ada kekuatan aneh yang
masuk ke tubuh saya (seperti hipnotis) dan tiba-tiba kaki saya jadi
kaku, sulit digerakkan dan kekuatan itu memaksa saya untuk berjalan
mundur ke arah wanita itu.Saya ingin teriak minta tolong tapi tidak
bisa. Saya menoleh ke arah belakang dan wanita untuk ternyata sudah
menunggu saya.
Saya langsung membuat tanda salib dan berdoa Bapakami. Puji Tuhan
berangsur-angsur kekuatan itu melemah lalu saya berusaha berjalan cepat
ke arah orang banyak untuk minta tolong badan saya ditepuk-tepuk supaya
sadar. Setelah ditepuk-tepuk, kondisi saya berangsur-angsur pulih dan
normal kembali.
Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jika saat itu saya tidak sadar
dan wanita itu mengambil tas saya yang isinya uang dengan jumlah besar
yang bukan milik saya.
Saya menilai kejadian ini adalah modus kejahatan dengan menggunakan
kekuatan hipnotis. Oleh karena itu, saya mengimbau rekan-rekan semuanya
agar lebih waspada dan berhati-hati sebab wanita jahat itu sekarang
telah berpindah tempat, bukan di depan Chaze Plaza lagi melainkan di
depan kampus Atma Jaya.
Mohon pihak security Unika Atma Jaya juga mengambil tindakan untuk
mengawasi gerak-gerik wanita jahat itu agar tidak ada lagi korban
selanjutnya.
Salam,
Ari Setiyaningrum
Sekretaris MM Unika Atma Jaya



dan ini

Dear All,
Mau share kejadian yang menimpa saya, hari selasa, tanggal 17 Juli 2007
sekitar jam 04.30.
Saya sedang menemani teman kantor saya, Henny menunggu bis jurusan UKI
di halte depan Chase Plaza. Tiba - tiba dari arah depan seorang wanita
berkulit hitam, rambut keriting sebahu dikuncir sedikit, berjalan dengan
tergesa - gesa menuju arah saya. Tepat di depan saya, dia mendorong
pelipis saya dengan jari telunjuknya. Kemudian dia duduk di kursi halte,
seolah menunggu saya. Seketika itu pula saya merasa pusink dan
seolah-olah terbang., tubuh saya menjadi sangat ringan seperti mau
jatuh. Hati saya langsung curiga, jangan - janga ini modus kejahatan.
Saya langsung minta teman saya menepuk2 punggung saya sambil dalam hati
menyebut nama Yesus berulang2. Kemudian berdiri seorang laki2 di depan
saya sambil tersenyum dan bertanya "Ada apa ?" Feeling saya mengatakan
kalau ini juga komplotannya. Saya langsung mengajak teman saya
meninggalkan halte dan masuk ke dalam gedung chase plaza kembali. Kepala
saya saat itu masih sangat pusink dan mual ... rasanya seperti habis
naik komedi putar yang sangat kencang ... Saya berjalan sangat cepat
kembali ke dalam gedung. Saat hendak berbelok memasuki gedung, sekilas
saya melihat seorang bapak dengan menggunakan peci putih hitam dan
jenggot di dagunya berdiri di sana sambil menatap saya. Seingat saya,
bapak itu tadi berada di halte, saat kami tiba di sana. Saya melompat
menjauhi bapak ini dan langsung masuk ke dalam gedung. Karena masih
mual, saya diantar pulang oleh teman kantor yang lain.
Saya tidak tau apakah itu memang modus kejahatan atau apa. Tapi yang
pasti kepala saya mulai pusink setelah didorong oleh telunjuk wanita
itu. Dan menurut informasi dari teman sekantor yang lain wanita ini
memang sering berada di halte Chase Plaza, dan selalu meminta uang,
padahal dia tidak kemana - mana. Padahal dia menggunakan pakaian kerja
namunlusuh dan membawa tas jinjing hitam besar. Geak - gerik wanita dan
bapak tadi sangat mencurigakan.
Oleh karena itu saya menghimbau agar teman2 yang berada di sekitar halte
tersebut supaya berhati-hati. Dan kalau bisa saat pulang, tidak
sendirian. Karena saat ditepuk teman saya, pusink agak berkurang...
Sumber : Pauline


well..well..well..
ternyata, gw pernah ngalamin kejadian yang mirip2 gitu juga. tapi modusnya beda. ga sampe pake hipnotis2 or tepok2 segala seh. cuma dicegat dan diminta duit aja. pas dapet imel ini, gw sempet mikir apa ini orang yang sama dengan yang suka minta duit itu. kecurigaan2 seperti itu gw apus, karena gw pikir pelakunya pasti beda.

sampai pada suatu hari, gw menerima imel yang isinya ini :

Dear all,
Perhatiiin foto yang ada di samping, foto tsb adalah foto wanita yang suka hipnotis, n dia beredar di sekitar Centro Semanggi n Jembatan Penyebrangan Atmajaya….




toewot..toew...wewewww... it's her.. si-perempuan-itu.. wanita yang nyegat gw. wanita yang mintain gw duit. sekali gw liat imel itu, gw langsung ngakak. bukan kenapa2...kalo dibaca dari imel, si-perempuan-itu begitu 'berbahaya" bukan? ampe pake hipnotis segala.. masalahnya.. gw pernah ajak NGOBROL singkat si-perempuan-itu..

seperti ini kira2 :
spi : *nyamperin n agak nyegat gw* mba..mba..ada seribu perak?

gw : *ga denger jelas dia ngomong apa* kenapa bu? *sambil deketin kuping gw ke mukanya*

spi : ada seribu perak?

gw : hmm..ga ada bu. pas2an *ngelirik kantong cuma ada uang pas buat naek bus*

spi : ga ada?

gw : ga ada bu. cuma ada 1500 pas2an buat naek bus

spi : ...

gw : emang ibu mao kemana?

spi : ga tau *dengan nada agak tinggi*

gw : saya mao ke grogol. ibu mao naek apa?

spi : ga tau..

gw : oow..

spi : ...

gw : ya uda bu, saya duluan ya..*pamit dengan sopan*

spi : ...

gw melenggang pergi dengan polos. jalan beberapa langkah, ada mas2 nyamperin "dimintain duit ya mba?" gw bilang "iya mas. emang uda sering ya?" kata masnya "kebiasaan tuh, tiap ari. ati2 aja".

setelah beberapa saat, gw baru ngeh.. ya ampyun.. ngapain gw ngajakin si-perempuan-itu ngobrol.. pas mikir gitu, baru berasa deg-deg-serr..

sekarang..pas dah baca imel itu n liat potonya, gw baru bisa tertawa geli. bwekekekek... dudul banget seh.. untung dulu gw ga diapa2in. soale menurut beberapa saksi hidup, ada yang pernah mo ditempeleng, ada yang pernah dijambak rambutnya ama si-perempuan-itu.. kekekekkeke... bisa2nya gw berinteraksi dan ngajak ngobrol. thx to God yang uda melindungi gw dari segala bentuk kejahatan yang tadinya ingin dilancarkan si-perempuan-itu. *bikin tanda salib*

kapan-kapan klo ketemu si-perempuan-itu, gw ajak curhat ah :))
*amit2 jangan ampe ketemu lagi*