Thursday, August 06, 2015

hello #02

setelah di posting an sebelumnya itu update-an 2 bulan pasca resign, sekarang gw mo update 5 bulan pasca resign. ahaha penting bener update2 terus :)))

berhubung bocah masi libur sekolah sebulan kemarin, jadi masi main2 terus. plus libur lebaran, honi jg ga kerja. jadilah kami berhulidei, semacem keluyuran sana-sini :D 

nah sekarang baru berasa rutinitas sesungguhnya nih, setelah bocah mulai SD tanggal 27 Juli 2015. minggu pertama sih belum full, jadi masi aura2 liburan. sekarang sejak 3 agustus, uda full pulang jam 12. uda ga ke rumah nyokap lagi, uda ga bisa keluyuran lagi deh, ga ada supply lauk dari nyokap, jadi harus masak :P

masa-masa "bulan madu" sudah berlalu. kembali ke realita. sempat mengalami masa down. berasa useless. tapi itu cuma sesaat. jangan buang2 waktu untuk menye-menye. 

dimulailah masa-masa hening sunyi senyap dari jam 7 sampe jam 12. karena banyak rencana yang tertunda selama ini, tampaknya sekarang saatnya untuk diwujudkan perlahan-lahan.
jadi gw memutuskan untuk "ngantor" di jam hening tersebut. yeaaps, put your laptop on the table, and start working. kerjain apa? apapun :D browsing cari ide, survei2 supplier, dll. banyak. saking banyaknya, suka kedisctract trus lupa harus ngapain.

secara sekarang lagi mulai pake internet unlimited, harusnya ini bisa dijalanin. sebelumnya gw pake modem yang kuota based, mo browsing selalu was2 karena tau2 kuota NOL >,< apa kabarnya kalo browsing graphic/image. 

semoga gw bisa produktif di jam "kantor" ini :) dan rencana-rencana yang tertunda bisa diwujudkan.

update ~ karena satu dan lain hal, batal pake internet unlimited. jadi balik lagi ke kuota based :)))))))))))

hello #01

hello blog,

hampir 2 bulan ini gw sedang menjalani fase “hidup” baru yaitu resign dari kantor dan kerja dari rumah sekaligus ngurus bocah. walopun belom bisa dibilang kerja beneran, karena saat ini masi adaptasi.

sejauh ini ada beberapa hal yang bisa gw rangkum :
  1. quality time with family, terutama bocah. gw bisa melihat moment2 berharga dari tiap detik dalam hidupnya. salah satunya ketika bisa melihat dia dipanggil maju ke panggung & menerima piala juara II lomba mewarnai di sekolahnya. PRICELESS!!!
  2. masi menyangkut bocah, karena gw liat minatnya yang besar terhadap seni, gw jadi sempet anterin dia ikut kelas art & craft tiap minggu, melihat perkembangan bakat & minatnya. happy deh.
  3. timbangan kembali ke kepala 4. nah ini agak aneh sih, padahal gw ga ngapa2in, mungkin karena lebih banyak gerak. kalo di kantor kan duduk seharian sambil ngemil hehe.
  4. selalu dinner bersama. dulu ketika masi ngantor, ini salah satu hal yang langka di weekdays. kenapa, karena gw selalu pulang malem. bocah & papinya uda makan duluan.
  5. mulai olahraga. woohooo setelah sekian abad ga bergerak & berkeringat.
  6. tidur tanpa beban. hahahaha walopun gw masi tipikal orang yang susah tidur, tapi tidur tanpa beban pikiran itu bener2 plong! 
  7. walopun penghasilan yang didapat tidak seperti yang gw dapat dari kantor. tapi puji Tuhan sejauh ini masi bisa dijalanin, jadi lebih hemat & ga boros. belanja online sih teteupppp hehheheheh
  8. belajar nyetir lagi, yeaaayyyy!!!  semoga salah satu cita-cita dari abad sebelum masehi ini bisa tergapai. nyetir mobil kemana-mana. walopun sekarang masi level komplek & belom dapet kepercayaan nyetir sendiri :p
  9. keluyuran di hari biasa & me time di jam-jam orang kerja di kantor. suasana sepi, tenang, bengong2 sambil ngopi. hal simple tapi membahagiakan
  10. menekuni hobi gw yang tertunda selama ini. syukur-syukur bisa jadi pemasukan. bikin clay :)
  11. ga cuma gw yang kena dampak resign, tapi nyokap juga. nyokap jadi lebih ada waktu buat diri sendiri. selama ini nyokap yang urus bocah & ga bisa kemana-mana. sekarang nyokap juga ikutan hepi karena uda ada backup :)
  12. bocah jadi nempel kayak perangko
ga sangka ternyata enjoy untuk dijalani

~ apr- mei 2015 ~