Tuesday, December 08, 2015

God's purpose

kalo sedang mengalami hal-hal berat dalam hidup, kita suka bertanya dalam hati "kenapa sih Tuhan begini?" "kenapa begitu?" "kenapa saya Tuhan?" ketika bertanya demikian, kita mungkin ga sadar (atau sebenernya sadar, cuma pengen ngeluh aja) bahwa selalu ada hikmah di balik setiap kejadian yang kita alami. memang skenario Tuhan itu ga ada yang tau, ga ketebak, tapi percayalah Dia itu sutradara yang canggih. ga perlu nebak-nebak, ikut alurnya aja nanti kita akan tau jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu :D

sedikit pengalaman yg gw alamin 3 taon lalu, dimana gw (entah gimana ceritanya, mungkin ada cahaya dari langit yang mengarah ke gw) tertunjuk sebagai PIC renovasi kantor. dimana saat itu, gw adalah anak baru dengan posisi sebagai graphic design dan ini adalah sebuah proyek besar. BLANK !!! cuma itu. ga ngerti soal konstruksi, tukang, supplier bangunan, besi, gypsum, kaca, dll. ga perlulah gw ceritain gimana pergumulan gw saat itu, dimana terjadi ratap tangis dan kertuk gigi (horor bener) :)))) yeahh, it's like helllll !!!! 

singkat cerita, 3 tahun kemudian yaitu sekarang, gw baru tau tujuan Tuhan menempatkan gw pada posisi demikian. saat ini gw menghadapi renov kamar tidur pribadi yang melibatkan tukang plafon, tukang rayap, tukang ac di saat yang bersamaan. penyusunan strategi supaya kerja bisa paralel tanpa buang waktu & tunggu2an.  hectic? lumayan. susah? hmm ga ada apa2nya hahahhaha ini cuma hal remeh temeh dibandingkan pengalaman renov kantor tsb. gw uda terlatih untuk itu..gampillllll.... *cetekin jari*

coba kalo gw ga pernah handle hal2 spt ini, mgkn gw kagok mandorin tukang2 tsb.
coba kalo gw ga pernah ditunjuk untuk jadi PIC, mungkin gw ga berani sendirian di rumah sama para tukang.
coba kalo gw ga dikasi hal-hal berat dalam berjalannya renov, mungkin gw akan bingung gimana cara ngaturnya biar berjalan lancar.

see? ga ada yang sia-sia. semua pengalaman hidup sekecil apapun telah dibuat Tuhan untuk menjadi detail dalam kehidupan kita, tinggal kita jalaninnya aja dengan sebaik mungkin :)

once again, God is the "Academy Award" winner for the Greatest Life Director :D

0 Comments:

Post a Comment

<< Home